Sabtu, 28 April 2012

mengatasi sakit hati :p

halo :)
Mungkin hampir setiap orang pernah yang namanya ngerasain sakit hati. Tapi dengan alesan yang beda-beda pastinya, ya kan?

Gue juga pernah kok ngerasain sakit hati, kalo orang-orang karena pacar tapi kalo gue bukan karena pacar...karena kecengan..haha
Suka sama dia, tapi gak dengan dia. Akrab. Tapi kadang berasa di manfaatin. Didatengin pas butuhnya aja, udahnya ditinggal gitu aja. Sakit banget ya rasanya. Iya awalnya emang sakit, bikin nangis mulu. Tapi gue punya  caranya. Bisa juga dilakuin sama kamu-kamu yang lagi ngerasain sakit hati.

1. Enjoy sama hidup kamu.

Ngejalanin hari-hari selayaknya kamu gak lagi sakit hati, nikmatin aja setiap detik yang kamu lewatin.

2. Hobi.

Ngejalanin hobi kamu bisa juga untuk sekedar melupakan sakit hati kamu. Jadi? mulai sekarang coba jalanin hobi kamu :)

3. Cari kesibukan.

Kamu bisa cari kesibukan dengan cara kumpul bareng temen, ngerjain tugas2 yang ada, beres2 kamar. Dengan kamu sibuk pasti perlahan kamu juga akan lupa sama sakit hati kamu.

4. Cari sesuatu yang menyegarkan.

Kamu bisa aja pake cara ini, misalnya kamu jalan-jalan sore atau jalan pagi menghirup udara segar atau sekedar melihat-lihat pemandangan yang segar. Bisa juga kamu cari minuman segar.

5. Dengerin lagu ceria.

Dengan kamu dengerin lagu-lagu ceria kamu akan terbawa suasana didalam lagu tersebut.

6. Baca sesuatu yang lucu

Iseng-iseng baca novel,komik atau artikel di internet yang lucu-lucu bisa bikin kamu ketawa, sekalian ngisi waktu luang kamu.

7. Cukup istirahat.

Kamu juga harus punya waktu yang cukup untuk istirahat. Dengan kamu tidur maka kamu bisa aja lupa sejenak dengan masalah yang lagi kamu alamin.

8. Teman curhat.

Kamu bisa nyeritain masalah kamu ke temen kamu, minta saran yang dewasa dari dia. Jangan lupa, untuk setiap saran dari temen kamu harus kamu ikutin juga, biar gimana dia pasti ngasih saran itu untuk yang terbaik kedepannya buat kamu.

9. Melihat kedepan.

Hidup ini ditakdirkan untuk terus berjalan kedepan bukan kebelakang. Maka itu kenapa masa lalu gak bisa kita ulang. Pikirin apa yang akan terjadi kedepannya, pikirin yang positifnya yang pasti. Karena omongan adalah do'a, makanya kita harus terus berfikir positif untuk kedepannya.

10. Jangan memaksakan diri.

Biasanya setiap orang lagi patah hati akan berfikir untuk move on atau juga pindah ke lain hati. Sebenernya emang cara ini udah tepat buat mengatasi patah hati, tapi kalau di paksain malah gak akan ada hasilnya. Bisa aja kamu ngerasa udah punya kecengan yang baru tapi itu cuma dari pikiran kamu aja yg berfikir "ah gue suka sama dia aja deh" nah itu yang bakal gak berhasil di kedepannya, karena itu bukan dari hati kamu , itu gak akan bertahan lama. Malah perasaan lama kamu ke yang lama bakal balik lagi. Jadi biarin aja semuanya berlalu gitu aja, lama-lama kamu juga bakal nemuin yang baru, yang dari hati tentunya :)

Nah kalo itu cara-cara gue buat ngatasin rasa sakit hati :) mau coba? harus! :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar