Rabu, 04 April 2012

Where are you.....my memories?

Berkenalan dengan seseorang lewat di dunia maya itu bukan merupakan hal yang aneh lagi. Belum pernah bertemu sama sekali tapi udah ngerasa deket. Awal mula ceritanya itu sekitar tahun 2009 atau 2010,kenalan sama seorang cowok di MSN,awalnya sih gak respek banget. Tau email MSN gue dari temennya dia yang gue kenal juga sih sebenernya. Saling tuker informasi tentang diri sendiri. Belom pernah ketemu,tapi udah ngerasain kalo dia itu orang yang asik, orang yang bisa bikin percakapan tetap berjalan seru. Mulai saling ngeledek satu sama lain. Mulai dari dia yang perhatian,nanya-nanya udah makan atau belom,lagi ngapain,rumahnya dimana,semua yang bisa dianggep sama cewek itu sebagai bentuk 'perhatian'  . Gak pernah ketemu sebelumnya tapi bisa ngerasain rasa suka. Suka sama seseorang tanpa pernah ngeliat wujudnya kaya gimana, mungkin itu yang disebut cinta gak pandang fisik. Gak peduli bayangan gimana fisiknya dia, ya pokoknya gue jatuh cinta sama dia. Sempet ngobrol banyak berhari-hari cuma lewat MSN,punya nomer handphonenya aja enggak. Setiap Log In MSN cuma berharap si 'dia' juga On. Getol-getolnya buat buka MSN ya cuma buat ngarep bisa ngobrol sama dia. Beberapa minggu bahkan beberapa bulan gue lost contact sama dia, dia udah jarang banget On MSN. Hampa rasanya setiap On MSN gak ada sapaan akrab dari seseorang yang selalu gue tunggu. Selalu timbul rasa kecewa setiap ngeliat statusnya dia 'Offline'. Mau sms gak punya nomor handphonenya,chat lewat Facebook dia gak pernah On, mentionan lewat twitter dia jarang buka twitter. Gak tau harus gimana. Selalu berdoa setiap hari, berharap dia bisa contact gue lagi. Gak ada berhentinya berdoa. Sampe suatu hari,pas banget gue abis doa, gue coba buat Log In MSN gue dengan penuh harapan dia On. Gue gaberani liat handphone gue sendiri,gue diemin aja abis gue Log In MSN itu. Ada getar handphone gue,ada notification MSN dan pas gue liat ada sapaan "Oi!" terpampang display name ***** (sensor) dan disitu gue diem gue shock! Rasa seneng bukan main ada dihati gue, senyum-senyum sendiri kaya orang tolol juga gue lakuin! Dengan cepet gue bales sapaan dia, disitu gue merasa kalo hari itu adalah hari kebahagiaan gue. Saat itu dia ngajakin gue ketemuan, makin seneng bukan main gue diajak ketemuan sama orang yang selama ini gue suka namun cuma serupa lewat dunia maya. Gue setujuin ajakan dia, dia minta nomor handphone gue, katanya besok dia aja yang sms gue. Dia ngajak gue ketemuan di suatu mall yang gak begitu gede, disepakatin jam 3. Hari janjian gue buat ketemu dia pun tiba. Gue bener-bener ngerasa tertarik dan setiap jam pelajaran disekolah gue cuma merhatiin jam. Gue cerita sama temen gue kalo akhirnya gue bakal ketemuan sama orang yang selama ini pengen banget gue temuin. Akhirnya jam pulang sekolah tiba, gue minta temenin temen gue,tapi sayangnya dia gak bisa. Yaudah gue beraniin diri buat sendiri ketempat itu. Disini mulai permasalahannya, gue sempet update di twitter gue, entah gue update apa gue juga udah agak lupa, yang gue inget temen deketnya dia bilang ke gue "jangan terlalu percaya sama 'dia' " . Disitu gue sempet sedikit down, gue takut dibohongin sama dia. Jam udah nunjukin pukul 4.30 sore, gue laper yaudah gue makan sendiri masih setia buat nunggu dia. Selesai makan ternyata udah jam 5 sore, dan batre handphone gue lowbat terus mati. Gue nyerah, cukup dua jam gue nunggu dia yang emang gak pasti, ditambah lagi kalimat dari temen deketnya itu. Akhirnya gue pulang, yaaa pulanng dengan perasaan kecewa. Sesampainya gue dirumah, gue buru-buru ngecharge handphone gue dan sekitar jam 5.30 sore dia baru sms gue dan bilang kalo dia baru sampe. Ada rasa nyesel udah nyerah,tapi ada juga rasa kesel. Ya cewek mana sih yang mau nunggu dua jam gitu? sendirian pula. Malemnya gue telepon dia, cuma terdengar suara cowok "halo?" gue diem dan gak berani ngomong. Gak tau apa yang ada dipikiran gue waktu itu. Sejak kejadian itu gue jadi jarang ngobrol lagi sama dia. Suatu hari gue lagi dirumah temen gue,didaerah bintaro. Kebetulan gue berempat pergi ke MCD sektor 9, dan saat itu gue lagi buka twitter dan gue liat kalo dia update dia lagi di sektor 9 juga. Gue coba tanya-tanya dia,tadinya kita mau janjian lagi tapi akhirnya gagal buat ketemu lagi. Lagi-lagi muncul perasaan kecewa di hati gue. Pulang dari MCD sektor 9 gue sama yang lain balik ke rumah temen gue itu. Gue buka twitter, sedikit 'stalking' twitternya dia. Gue liat-liatin mentionanya dia sama temennya dan disitu gue speechless banget, tiba-tiba gue pengen nangis. Ternyata mereka ngomongin gue, nyindir-nyindir gue,ngata-ngatain gue, emang gak pake nama, tapi gue tau itu buat gue. Sakit banget rasanya buat ngeliat itu semua. Gue gak ngerti kenapa mereka kaya gitu ke gue. Disitu gue ngerasa dibohongin sama mereka. Cukup gue nyerah sampe situ. Agak lama kemudian gue diceritain sama temen gue kalo dia ngeliat update-an temennya dia yg bilang kalo dia sakit parah. Disitu gue spontan langsung meluk temen gue dan gue nangis. Gue khawatir, walaupun gue tau dia udah gimana ke gue. Gue tetep doain buat kesembuhan dia. Gue nangisin dia. Yang ada di pikiran gue cuma semoga dia sembuh. Beberapa bulan kemudian gue emang udah lupa sama dia, udah gak ada rasa sama dia. Setaun kemudian gue sempet ada rasa kangen sama dia, bukan kangen karena masih ada rasa atau gimana. Yaa sekedar kangen aja. Gue coba cek MSN ternyata dia gak pernah On lagi, Gue cek Facebooknya dan dia juga gak pernah On, begitu juga sama Twitternya. Gue mau sms dia ke nomer yang pernah dia hubungin ke gue, dan gue sadar itu bukan nomernya dia, itu nomer temen deketnya dia. Gue coba cari list following dari temennya dia itu, dan ternyata gak ada hasilnya. Gue sempet mikir kalo dia itu 'fake' dia itu cuma buatan si temen deketnya itu. Jadi sebenenrya dia bener ada atau enggak? gue gak tau sama sekali soal hal itu. Gue kangen sama kenangan masa lalu gue yang gak jelas keberadaannya. Kalo emang dia bener-bener ada, semoga dia inget sama gue. Dan gue masih berharap buat bisa tau gimana keberadaanya dia sekarang :) i miss you...my memories :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar